Assalamu 'alaikum wr.wb

Assalamu alaikum Wr.Wb , Selamat Datang. Terima kasih telah Mengunjungi Blog ini, Semoga ada manfaatnya bagi diri pribadi dan pembaca, amien.

“Jika tindakan Anda memberi INSPIRASI bagi orang lain untuk bermimpi lebih, belajar lebih, melakukan lebih, dan MENJADI LEBIH, Anda adalah seorang LEADER”.

(John Quincy Adams)

Kepada pengunjung yang ingin “Meng-copas” atau Men-Share tulisan yang ada di blog ini dipersilahkan.
Selamat Menikmati dan Jangan Lupa Untuk meninggalkan jejak DI SINI Ya…

Jumat, 27 Mei 2011

MEMILIH JODOH YANG IDEAL

Memilih pasangan ( istri ), secara sepintas kelihatannya pekerjaan yang mudah, apabila dalam pencarian hanya dengan pertimbangan untuk menyalurkan seks semata. Tetapi bila dipikirkan
secara mendalam dengan mengikutkan berbagai pertimbangan, maka akan kelihatan bahwa
mencari istri bukanlah pekerjaan yang mudah di lakukan.
Pada umumnya wanita di kawini karena empat hal : karna hartanya, trah ( keturunan )nya, kecantikannya, keagamaannya. Maka dapatkanlah wanita yang beragama ( islam ), niscaya kedua tanganmu kaya ( dirimu selamat )." ( HR. Al-bukhari, Muslim, Abu dawud, An-nasa'i dan Ibnu majjah Dari abu hurairah.
Barang siapa yang mengawini orang perempuan karna prestisenya, maka allah akan menambah kehinaan padanya ( suaminya ). Barang siapa mengawini orang perempuan karna hartanya, maka allah akan menambah kemiskinan padanya, Barang siapa mengawini orang
perempuan karna trahnya, maka allah akan menambah kerendahan padanya, Dan barang siapa mengawini orang perempuan dengan maksud hendak memejamkan pandangan mata,
menjaga kemaluan atau menyambung hubungan keluarga, maka allah akan memberkahi ia pada istrinya dan memberkahi istri padanya.( HR.al-Thabrani ).
Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita salehah.
Setelah taqwa kepada allah, seorang mu'min tidak bisa mengambil manfaat yang lebih baik, di banding istri yang salehah dan cantik, yang jika suaminya memerintah sesuatu kepadanya, dia selalu taat, jika suaminya memandangnya,dia menyenangkan, jika suaminya menyumpainya, dia selalu memperbaiki dirinya, dan apabila suaminya meninggalkannya ( bepergian ), diapun selalu menjaga diri dan harta suaminya.( HR.Ibnu majjah ).
Ada empat resep kebahagiaan bagi seseorang yaitu : istrinya adalah wanita salehah, putra-putrinya baik-baik, pergaulannya bersama orang-orang saleh, dan rizqinya di peroleh dari negri sendiri.( HR.al-Dailami dan Ibnu 'asakir ).
Kawinlah kalian dengan wanita yang periang dan banyak anaknya, dan sebaik-baik wanita mu'min ialah yang berwajah ceria dan sedikit maharnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar