Assalamu 'alaikum wr.wb

Assalamu alaikum Wr.Wb , Selamat Datang. Terima kasih telah Mengunjungi Blog ini, Semoga ada manfaatnya bagi diri pribadi dan pembaca, amien.

“Jika tindakan Anda memberi INSPIRASI bagi orang lain untuk bermimpi lebih, belajar lebih, melakukan lebih, dan MENJADI LEBIH, Anda adalah seorang LEADER”.

(John Quincy Adams)

Kepada pengunjung yang ingin “Meng-copas” atau Men-Share tulisan yang ada di blog ini dipersilahkan.
Selamat Menikmati dan Jangan Lupa Untuk meninggalkan jejak DI SINI Ya…

Selasa, 24 Mei 2011

DALA'IL

Dala'il adalah riyadloh(puasa tahunan). setiap hari puasa selama satu tahun libur lima hari yaitu hari raya idul fitri satu hari dan hari raya idul adha libur empat hari, selain itu puasa.
Dala'il ada dua macam :
  1. Dalail al Qur'an : masa puasanya satu tahun. wirid atau yang di baca adalah al Qur'an, setiap hari satu juz selama satu bulan khatam tiga puluh juz atau satu glondong.
Puasanya sama dengan puasa di bulan suci ramadlan yakni tidak ada yang di sirih atau di hindari.
apabila hari dimana waktu membaca al Qur'an sangat sibuk atau lupa, maka di Qodlo atau di ganti lain hari dalam arti hari berikutnya double(dua juz,tiga juz,empat juz dst.).
Diantara tujuannya:
a. supaya bisa istiqomah atau langgeng dalam membaca al Qur'an.
b. Mempermudah dalam menghafal alQ ur'an (bagi yang mau menghafal) .
c. puasa untuk memecah sahwat atau hawa nafsu,
d. munajat pada Allah,
  dan masih banyak tujuan-tujuan baik lain yang tidak disebutkan Karna masih terbatasnya ilmu pengetahuan.
2. Dala'il khoirot : masa puasanya tiga tahun. wirid atau yang di baca adalah solawat nabi, lafad solawatnya sudah dikumpulkan dalam bentuk buku, bacaan solawatnya sudah di tentukan tiap harinya, selama tuju hari khatam satu kitab atau satu buku, apabila hari di waktu membacanya sangat sibuk atau lupa, maka di qodlo atau di baca double lain hari.
puasanya sama seperti puasa di bulan suci ramadlan, yakni tidak ada yang di sirih atau di hindari.
Diantara tujuannya adalah :
a. mengikuti perintah Allah.
b. sebagai perantara supaya hajat atau keinginan cepat di kabulkan.
c. agar mendapat syafaat nabi kelak di hari qiyamah.
d. supaya bisa istiqomah dalam membaca solawat.
e. puasa untuk memecah sahwat dan hawa nafsu.
dan masih banyak lagi tujuan yang lain, seperti memadamkan amarah dst.
Dala'il sangat baik di amalkan pada masa mencari ilmu, Supaya Tholib (orang yang mencari ilmu) mau  riyadloh / bertapa dan hasilnya menuntut ilmu bisa maxsimal.

  Dala'il bisa di dapat dari seorang mujiz atau guru yang sudah ma'lum atau mashur sebagai mujiz, kalau di jawa  bisa di temui di jekulo, tembareng, kudus jawa tengah, indonesia.
KH.Ahmad basyir, Pengasuh Pondok pesantren Darul falah adalah seorang Mujiz atau Guru Dalail baik al Qur'an atau dala'il khoirot yang sudah mashur dan terkenal di Pelosok Nusantara ini.

Dan perlu di ketahui bahwa para Sahabat Nabi Banyak yang menjalankan Dala'il Pada Masa Nabi,
Hanya orang - orang yang benar - benar memiliki tekad, prestasi, kemampuan unggullah yang bisa berhasil, sukses melewati cobaan demi cobaan sehingga tidak mudah Terombang ambing / tidak goyah oleh situasi, kondisi tidak mudah termakan oleh hasutan - hasutan yang menyebabkan Riyadlah menjadi gagal, karna kalo sudah gagal sekali, meski di ulang - ulang sangat sedikit kemungkinannya untuk berhasil.

  Masa Riyadlah (Puasa) Dala'il Al Qur'an itu 1 Tahun dan Dala'il Khoirot 3 Tahun, bila di temukan orang yang Riyadlahnya sampai puluhan tahun bahkan seumur hidup berarti dia mengulang dan telah merasakan Nikmatnya Riyadlah, Karna Nikmatnya Riyadlah itu tidak bisa di miliki oleh selain orang yang menjalankan Riyadlah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar